Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72 – Model-model baru: Huawei Mate 30 Pro Huawei Mate 30 iPhone 11 iPhone 11 Pro iPhone 11 Pro Max Samsung Galaxy Note10+ Samsung Galaxy Note10 Honor 8S BQ 2818 ART XL+ BQ 1846 One Power Xiaomi Mi A3 Huawei P smart Z Huawei Y5 (2019) Huawei P30 lite Samsung Galaxy A80 (2019)

Ulasan terbaru: Samsung Galaxy S10 Lite Samsung A51 Panasonic TUGHBOOK P-01K HTC Wildfire E1 dan E1 Plus Redmi Note 8T Vivo V17 Samsung A20s 2019 Oppo A9 2020 BQ Magic S Philips S397

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Bahan ini terinspirasi dari penderitaan khas yang dialami setiap pembeli. Samsung Galaxy A72 dibandrol dengan harga Rs 36, sedangkan Redmi Note 10 Pro dibanderol dengan harga Rs 29. Apakah masuk akal untuk membayar terlalu mahal? Apakah Anda benar-benar mendapatkan 7.000 rubel lebih banyak kepuasan taktil, visual, dan moral saat membeli Galaxy A72? Ayo coba cari tahu!

Kaufe Avocado Cloud Flower Niedliche Handyhülle Für Iphone 13 12 11 Pro Max X Xiaomi Redmi Hinweis 10 9 8 Pro Max Samsung Galaxy A72 A12 A50 A41 Huawei P20 P30 Lite

Secara resmi, kedua smartphone tersebut termasuk dalam segmen yang sama. Hanya dengan koreksi Redmi adalah sub-merek premium dari Xiaomi. Jika Anda membandingkan hidung ke hidung, maka jawaban untuk Galaxy A72 adalah seri Mi Note.

Namun, Galaxy A72 dan Redmi Note 10 Pro berada di segmen “Medium +”, di mana pembeli, selain produk yang bagus di semua aspek dasar, mengharapkan lebih. Jika kita berbicara tentang mobil, misalnya jok pengemudi yang dapat disetel secara elektrik atau trim interior berbahan kulit two-tone. Di dunia smartphone, skin belakang belum jauh, jadi pabrikan harus keluar!

Di atas kertas dan di situs promo, kedua smartphone terlihat bagus dan menarik. Dan inilah fitur aneh yang menarik perhatian.

Jadi, Galaxy A72 segera menentukan perlindungan air dan stabilisasi optik kamera. Dan Redmi Note 10 Pro tertarik dengan kamera 108 megapiksel dengan mode malam, layar, dan pengisi daya cepat 33W.

Kunyhó Elolvas Személyiség Mi Note 10 Vs A72 Kijelző Kinyilatkoztatás Dátum

Sepanjang jalan, saya tidak bisa tidak memperhatikan kecintaan Samsung untuk menyamarkan apa yang ada di dalam chipset. Secara resmi, Galaxy A72 memiliki chipset yang sama dengan Redmi Note 10 Pro dalam hal tenaga. Tapi kita tidak akan pernah tahu tentang ini, karena kata “prosesor 8-inti” mungkin menyembunyikan Unisoc SC9863A 28 nm (dan apa, 8 inti juga!).

See also  Kelebihan Dan Kekurangan Infinix Smart 6 Hd

Saat ini, kami hanya dapat mencatat bahwa Redmi Note 10 Pro dilengkapi dengan penutup dengan colokan untuk konektor daya.

Tidak ada headphone, yang aneh karena kedua ponsel memiliki radio FM yang memerlukan headphone berkabel untuk digunakan sebagai antena.

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Saya menerima Redmi Note 10 Pro di Onyx Grey dengan bagian belakang yang mengkilap untuk ditinjau. Di latar belakang, lavender matte Galaxy A72 terlihat lebih menarik dan tidak biasa. Perlu dicatat di sini bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki penutup matte dengan warna tambahan – kebiruan dan perunggu. Namun jika Redmi memiliki cover matte dengan sentuhan mother-of-pearl, maka Galaxy A72 hanya memiliki plastik matte. Dan solusi Samsung tentunya terlihat tidak biasa. Momen ketika Anda setuju dengan kata-kata pemasaran dari situs web resmi tentang “kesempurnaan desain”

Redmi Note 10 Pro Vs. Galaxy A72: Vergleich Der Mittelklasse Handys

Namun, di tangan (kebanyakan milikku) Redmi Note 10 Pro lebih nyaman karena pinggirannya yang lebih lembut. Galaxy A72 terasa lebar dan bersudut. Padahal ukuran smartphone itu sama.

Kedua smartphone memiliki jack headphone 3.5mm. Namun Galaxy A72 ada di bagian bawah dekat charger, sedangkan Redmi Note 10 Pro ada di bagian atas. Menurut saya letak tepi bawah lebih nyaman bagi orang yang membawa smartphone di saku celana (di Natural travel, Anda meletakkan smartphone di jeans dengan tepi bawah menghadap ke atas).

Redmi Note 10 Pro memiliki pemindai yang terletak di tombol samping, sedangkan Galaxy A72 memilikinya di layar. Pemindai di layar tentu saja terlihat lebih menarik. Kedua pemindai bekerja dengan baik.

Kerugian dari pemindai samping adalah saat Anda membawa smartphone di tangan, Anda terkadang dapat membuka kunci perangkat secara tidak sengaja. Pemindai di layar tidak mengalami masalah ini, tetapi menurut saya, di Galaxy A72, pemindai diletakkan terlalu jauh. Saya sudah memiliki ponsel cerdas saya selama dua minggu sekarang, saya tidak terbiasa pergi ke lokasi. Jari secara otomatis ditempatkan 2,5 cm lebih tinggi.

Realme 8 Pro Vs Samsung Galaxy A72: Specs Comparison » Yugatech

Menurut saya, pemindai pada A72 sangat buruk. Saya sudah memiliki ponsel cerdas saya selama dua minggu sekarang, saya tidak terbiasa pergi ke lokasi. Jari secara otomatis ditempatkan 2,5 cm lebih tinggi.

Berbeda dengan Xiaomi, entah kenapa Samsung tidak memberikan informasi detail untuk layarnya. Dan jika Anda hanya melihat deskripsi promo dari situs resminya, Anda akan mendapat kesan bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki layar yang lebih baik. Namun, tidak semuanya begitu jelas.

Galaxy A72 memiliki kecerahan yang lebih tinggi dalam mode otomatis (831 nits vs. 697 nits), yang membuatnya lebih nyaman untuk menggunakan smartphone di luar pada hari yang cerah. Ini terutama terlihat dalam fotografi jalanan.

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Saya mencoba memahami perbedaannya dengan jelas. Kecerahan ekstra A72 membuatnya terlihat lebih baik di bawah sinar matahari langsung. Namun, tak perlu dikatakan lagi bahwa Redmi sangat penting.

See also  Xiaomi Redmi Note 10s 5g 128gb

K метален несъвместим Чао чао

Xiaomi mengatakan bahwa Redmi Note 10 Pro memiliki gamut warna DCI-P3, dan itu benar. Samsung tidak mengatakan apa-apa tentang A72, tetapi gamut warna smartphone juga melebihi standar sRGB. Saya kira Samsung melakukan ini untuk menghemat kalibrasi. Sepertinya Redmi Note 10 Pro memiliki reproduksi warna yang lebih akurat. Ini terutama terlihat pada warna merah, layar Galaxy A72 terasa merah (memang ada kata seperti itu). Ini dikonfirmasi oleh grafik, nilai “Delta E” untuk merah adalah 17,8 (dan untuk hijau – 13,7). Sebagai perbandingan, Redmi Note 10 Pro memiliki semua “delta E” di kisaran antara 3 dan 6. Secara umum, rata-rata pengguna tidak peduli dengan akurasi warna. Satu-satunya skenario hipotetis yang dapat saya pikirkan adalah kemungkinan mengedit foto dengan banyak warna merah untuk Instagram.

Delta E adalah indikator yang mengevaluasi seberapa baik layar “berbohong” saat menampilkan warna. Pertama-tama, indikator ini penting untuk desain. Misalnya, Coca-Cola menginginkan spanduk berwarna merah tertentu, dan jika delta E besar, maka gambar dengan jahe hanya dapat dicetak. Desainer profesional menggunakan layar di mana Delta E kurang dari 2 atau bahkan kurang dari satu. Di perangkat konsumen, nilai hingga 6 dianggap normal, karena sudah di delta E 5 perbedaannya cukup terlihat.

Di sisi Redmi Note 10 Pro, kecepatan refreshnya adalah 120Hz (Galaxy A72). Semuanya subjektif, tapi sejujurnya, saya tidak melihat banyak perbedaan antara monitor 60Hz dan 90Hz. Saya mulai memperhatikan kecepatan refresh meningkat dari 120Hz. Namun, secara umum, menurut saya kecepatan refresh sangat khas untuk pemasaran. Faktanya adalah ini berfungsi terutama di menu dan di beberapa aplikasi yang didukung. Tidak semua game mendukung kecepatan refresh yang tinggi, dan Anda memerlukan perangkat keras yang kuat untuk melakukan “overclock” game hingga 120 frame per detik. Saat menonton video, kecepatan refreshnya adalah 60 Hz. Jadi Xiaomi punya frekuensi lebih tinggi, tapi jangan dianggap serius.

Modul kamera depan kedua smartphone berukuran kecil. Redmi memiliki yang sedikit lebih kecil. Ini adalah salah satu chip pemasaran perusahaan.

Realme Gt Master Edition Vs Xiaomi 11 Lite 5g Ne Vs Samsung Galaxy A72: 2021’s Hottest Mid Rangers Go Head To Head

Namun dukungan HDR10 menjadi keunggulan penting, karena sekarang kontennya lebih banyak. Dengan HDR10, layar Redmi dapat di-overclock hingga kecerahan puncak 1200 nits pada adegan tertentu.

Samsung tidak memiliki opsi ini. Rupanya, Samsung, dalam hal akurasi warna, lebih memilih untuk menghemat uang. Di satu sisi, ini cukup logis, karena sedikit yang akan melihat perbedaannya. Ketika kecerahan layar ditingkatkan akan dirasakan oleh semua orang. Di sisi lain, dengan harga 36 tr. Kami dapat menambahkan, karena Samsung adalah salah satu pemopuler utama standar HDR10 / HDR10 + (di pasar TV, Samsung mempromosikan standar ini (karena gratis) daripada Dolby Vision (Anda harus membayar lisensi). ).

Namun keunggulan Samsung adalah perlindungan terhadap penyadapan yang tidak disengaja (jika smartphone ada di celana atau tas Anda, layar tidak akan menyala saat ditekan secara tidak sengaja). Dan saya juga menyukai opsi dengan kepekaan yang meningkat untuk bekerja dengan sarung tangan (atau jika kaca pelindung tebal dipasang ke layar). Saya baru-baru ini menggunakan opsi ketika saya pergi ke Danau Baikal di musim dingin.

See also  Download Aplikasi Al Quran Dan Terjemahan Gratis Untuk Pc

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Memilih pemenang smartphone di kategori ini tidaklah mudah. Jelas bahwa dalam beberapa faktor (akurasi warna, Hertz, HDR10), Redmi Note 10 Pro lebih baik dari Samsung. Tetapi Galaxy A72 memiliki kecerahan yang lebih tinggi (yang harganya mahal!) Dan mode untuk bekerja dengan sarung tangan.

Samsung Galaxy A72 Vs Infinix Hot 10 Comparison

Kecepatan memuat, saya yakin, tidak dapat didiskusikan. Secara resmi, Redmi Note 10 Pro mengisi daya 10 menit lebih cepat. Tapi, menurut saya, itu tidak masalah.

Sekarang mari kita bandingkan masa pakai baterai. Saya tidak membuat skenario yang rumit, tetapi cukup menyetel kedua ponsel cerdas ke kecerahan manual maksimum (hampir sama di wilayah 450 nits) dan membuka aplikasi Tes baterai PC Mark. Seperti yang ditunjukkan oleh pengalaman operasional saya, ini adalah ujian terdekat dengan kenyataan. Aplikasi mensimulasikan beban kerja harian (browser, video, dokumen, dll.). Saya mengaktifkan mode pesawat di smartphone, tetapi tetap mengaktifkan Wi-Fi.

Selisihnya 47 menit berpihak pada Samsung Galaxy A72. Namun, di sini perlu diperhatikan bahwa layar Galaxy A72 lebih terang. Jadi jika kecerahan dihidupkan secara otomatis, maka setiap hari smartphone menunjukkan debit yang sama. Saat saya melakukan tes foto, saya mendapatkan skenario penggunaan yang sama di kedua smartphone (keluarkan, hidupkan kamera, ambil foto, hapus). Selama pengujian, kedua perangkat kosong pada 35%.

Namun, jangan bingung dengan selisih hingga 12 poin pada namanya. Semuanya tidak sesederhana kelihatannya.

Redmi Note 10 Pro Vs Iphone Xr

Snapdragon 732G adalah versi chipset yang lebih baru. Sesuai namanya, di sana-sini inti Cortex-A76, tapi untuk Redmi versi ini adalah Kryo 470, sedangkan untuk Galaxy lebih sederhana, Kryo 465.

Grafik kedua Smartphone ini sama, Adreno 618, namun Redmi memiliki frekuensi 50 MHz lebih (800 vs 750).

Dari segi performa, Snapdragon 732G menunjukkan sedikit keunggulan yang hanya bisa dilihat pada tes sintetik. Misalnya, ini tautan kecil di AnTuTu.

Redmi Note 10 Pro Vs Galaxy A72

Pilihan Samsung Snapdragon 720G bisa dimaklumi. Kedua chipset (baik 720G dan 732G) diproduksi di pabrik Samsung. 720G keluar pada awal tahun 2020, dan 732G keluar pada bulan Agustus. Jelas bahwa Qualcomm telah merilis 732 untuk beberapa orang

Samsung Galaxy A72 Review: User Interface, Performance

Samsung a72 vs note 10 pro, a72 vs note 9 pro, samsung a72 vs redmi note 8 pro, galaxy a72 vs redmi note 10, samsung a72 vs redmi note 10 pro, samsung galaxy a72 vs xiaomi redmi note 10 pro, galaxy a72 vs xiaomi redmi note 10 pro, samsung galaxy a72 vs redmi note 10 pro, samsung a72 vs xiaomi note 10 pro, samsung a72 vs redmi note 9 pro, a72 vs redmi note 10 pro, galaxy a72 vs redmi note 10 pro

Leave a Reply

Your email address will not be published.